Rabu, 03 April 2013

Profil SMKN 36 Jakarta


Profil Sekolah

SMK Negeri 36 Jakarta dahulu dikenal dengan nama STM Negeri 9 atau biasa disebut dengan “Kyu” (representasi angka 9 dalam bahasa Jepang). SMK Negeri 36 Jakarta merupakan sekolah menengah kejuruan unggulan khususnya di DKI Jakarta dalam bidang Kelautan / Pelayaran.
SMK Negeri 36 Jakarta membawahi beberapa program keahlian, yakni:
  • Agribisnis Perikanan
  • Nautika Kapal Penangkap Ikan
  • Teknika Kapal Penangkap Ikan
  • Teknik Kendaraan Ringan
  • Teknik Komputer dan Jaringan
  • Teknik Permesinan
  • Teknik Alat Berat
SMKN 36 Jakarta memiliki banyak keistimewaan, yakni:
Disiplin semi militer
Kami menerapkan disiplin semi militer yang diperlihatkan dalam beberapa kebijakan, diantaranya: potongan rambut harus rapih, seragam dan pangkat harus selalu dikenakan, dan banyak lagi. Hal ini dimaksudkan supaya siswa berpenampilan rapih dan pantas.
Sistem SP
Kami menerapkan sistem SP bagi setiap pelanggaran yang dilakukan oleh siswa/ siswi SMKN 36 Jakarta. Dalam menindak siswa yang melanggar peraturan, sekolah kami memiliki beberapa tahapan sehingga permasalahan dapat diselesaikan dengan baik.
Beasiswa prestasi
Tidak hanya sistem punishment, kami juga memberikan reward berupa beasiswa bebas SPP bagi siswa yang berprestasi baik di bidang akademik maupun non-akademik.
Anti 4 Pelanggaran
Bagi siswa/ siswi yang melakukan 4 pelanggaran seperti berkelahi, mencuri, mengedarkan narkoba, dan lompat pagar, akan langsung dikeluarkan (drop out) pada hari itu juga. Oleh karena itu, para siswa kami terkenal patuh dan mampu menjaga kenyamanan belajar bersama bagi semua siswa.
Wajib SIM dan STNK
Baik siswa maupun guru, apabila ingin membawa kendaraan bermotor ke sekolah, wajib hukumnya untuk memakai helm dan surat – surat kelengkapan bermotor seperti SIM dan STNK.

0 komentar:

Posting Komentar